Katalog Iwan Tirta Private Collection, promo dan diskon

Iwan Tirta Private Collection dan Busana di kota Anda dan daerah sekitarnya

Lihat penawaran yang lain

(0)

Anda mungkin tertarik pada Iwan Tirta Private Collection ...

IRWAN TIRTA PRIVATE COLLECTION, brand batik berkelas Indonesia untuk kalangan papan atas

Tentang

Produk-produk yang dihasilkan oleh label batik papan atas ini seperti kemeja batik yang pas di badan, dengan kerah yang kaku dan agak besar. Dengan begitu, akan menciptakan tampilan yang lebih gaya. Selain itu, pihak Iwan Tirta Private Collection ini juga berharap kaum muda tidak hanya mulai memakai batik, tetapi juga paham filosofi di baliknya. Warna terang dan batik prada masih menjadi ciri khas koleksi Iwan Tirta hingga kini. Batik prada tampak lebih elegan dengan adanya torehan emas pada motif batik.

Konsep Iwan Tirta Private Collection adalah menjadi out of the box tetapi juga inside the box. Label ini juga tetap berusaha memberikan kreasi baru dengan batik, tetapi juga harus menjaga pakem yang ada. Koleksi Iwan Tirta pun merupakan koleksi  batik tulis tangan. Batik tulis tersebut dikerjakan di atas kain katun berkualitas tinggi, sutra, organza dan linen. Adapun, motifnya terdiri dari rangkok, daun, bunga, kupu-kupu, dan lainnya. Harus diketahui pula, bahwa pembuatan batik Iwan Tirta dikerjakan oleh 600 perajin batik tulis yang berada di Jakarta dan Pekalongan. Beberapa di antaranya bahkan sudah berusia di atas 70 tahun.

 

Asal Muasal

Iwan Tirta adalah seorang perancang busana ternama Indonesia yang lahir pada tahun 1935 di Blora, Jawa Tengah. Karya-karyanya dikenal melalui rancangan-rancangan busanannya yang menggunakan unsur-unsur batik. Batik rancangannya digunakan sebagai pakaian tradisional yang dikenakan para kepala negara pada pertemuan tingkat tinggi APEC tahun 1994 lalu.

Tirta juga pernah mendesain batik untuk mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan dan sang istri, Nancy Reagan pada tahun 1980-an. Pada akhirnya, Irwan Tirta mendirikan PT Irwan Tirta pada tahun 2003, dengan design andalannya yang diberi nama Irwan Tirta Private Collection. Tahun 2006, Irwan Tirta juga mendirikan gerai butik pertamanya.

Batik Iwan Tirta telah dikenakan sejumlah pemimpin dunia, sebut saja Nelson Mandela, Ronald Reagan, dan Bill Clinton. Selain itu, koleksinya juga pernah ditampilkan dalam berbagai pergelaran busana, yaitu di Singapura, Tokyo, Sydney, Paris, Rio de Janeiro, hingga New York. Di Indonesia, batik karya designer yang telah wafat pada usia 75 tahun itu juga digemari oleh kalangan atas.

Sebanyak 80 persen target pemasarannya ditujukan bagi pria. Harga satu kemeja batik Irwan Tirta sungguh bervariasi tergantung dari kesulitan pembuatannya. Ada yang seharga Rp. 6.000.000, ada pula yang mencapai Rp. 15.000.000. Karya Irwan Tirta telah berhasil masuk ke halaman majalah internasional, sebut saja Vogue, Harper's Bazaar, Architecture's Digest, New York Times, Asia Weeks, dan National Geographic. Irwan Tirta juga telah menerima berbagai macam penghargaan untuk karya-karyanya yang telah mendunia itu. 

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Iwan Tirta Private Collection di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi