Katalog Mercedes Benz - Brosur dan promo

Mercedes Benz dan Mobil & Motor di kota Anda dan daerah sekitarnya

Lihat penawaran yang lain

Temukan Mercedes Benz di kota Anda

(0)

Anda mungkin tertarik pada Mercedes Benz ...

MERCEDES-BENZ, mobil tertua dan terkemuka di dunia asal Jerman. Negara Jerman memang kerap dikenal dengan industri otomotifnya yang sangat mumpuni. Beberapa brand otomotif ternama dunia berasal dari Negara beribukota Berlin tersebut.

Tentang Peritel
Di Indonesia, Sunan Solo adalah orang pertama yang membeli mobil bermerek Benz Phaeton pada tahun 1894, setelah itu disusul oleh Sultan Bone tercatat sebagai dua orang Indonesia pertama yang memiliki mobil. Sejarah mencatat bahwa pada tahun 1905 saja, di Pulau Jawa sudah terdapat ratusan mobil. Padahal, pada saat yang sama di Belanda hanya ada puluhan mobil. Secara resmi kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia dimulai pada tahun 1970 dengan berdirinya PT Star Motors Indonesia dan PT German Motor Manufacturing. Juni 2000, PT Star Motors Indonesia berganti nama menjadi PT DaimlerChrysler Distribution Indonesia.

 

Asal Muasal Peritel
Asal mula Mercedes-Benz berasal dari penemuan Karl Benz atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan bulan Januari 1886, Benz Patent Motorwagen. Serta tak lupa, berkat jasa dari Gottlieb Daimler dan teknisi Wilhelm Maybach. Mercedes-Benz adalah divisi dari Daimler Motoren Gesellschaft, perusahaan otomotif yang didirikan oleh Gottlieb Daimler. Sejarah Mercedes-Benz, dimulai dari seorang bernama Emil Jellinek yang memohon kepada Wilhelm Maybach, kepala desainer Daimler Motoren Gesellschaft (DMG), agar membuat mobil yang cepat, ringan, dan aman.

Kemudian, pada tanggal 02 April 1900, tepat 26 hari setelah wafatnya Gottlieb Daimler, Wilhelm Maybach menepati janjinya, dan mulai membuat mobil atas permintaan Emil Jellinek. Saat inilah bisa dikatakan tonggak sejarah “Mercedes-Benz” dimulai. Nama “Mercedes” sendiri diambil dari nama anak perempuan Emil Jellinek, yang saat itu berusia 10 tahun.
Hingga saat ini Mercedes Benz telah berusia lebih dari satu abad. Dan merupakan salah satu dari lima pabrik mobil terkemuka di dunia. Dua perang besar, yakni Perang Dunia I (1914-1918) dan Perang Dunia II (1939-1945) yang meluluhlantakkan Jerman pun tidak berakibat meredupnya industri otomotif berlambang bintang bersudut tiga tersebut.

Termasuk pecahnya Negara Jerman menjadi dua, Jerman Barat dan Jerman Timur, tidak menggoyahkan industri otomotif yang berpusat di Stuttgart (Jerman Selatan) ini untuk tetap eksis menjadi perusahaan otomotif dunia. Di Indonesia pun kiprah Mercedes-Benz hampir sama tuanya dengan umur perusahaan pembuat mobil-mobil Mercedes-Benz yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman ini.

Di Indonesia, memang pada faktanya hanya orang-orang dengan pekerjaan yang mumpuni saja yang dapat memiliki mobil terbaru asal Jerman ini.

Mercedes Benz juga merupakan salah satu perusahaan yang menempatkan perlindungan lingkungan sebagai tujuan fundamental perusahaan. Terhadap pelanggan, Mercedes-Benz juga menawarkan layanan dan informasi yang berorientasilingkungan. Bahkan kepada para karyawannya (juga kepada publik) pun Mercedes-Benz menyediakan informasi yang komprehensif tentang perlindungan lingkungan.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Mercedes Benz di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi