Katalog Peugeot - Brosur dan promo

Peugeot dan Mobil & Motor di kota Anda dan daerah sekitarnya

Lihat penawaran yang lain

(0)

Anda mungkin tertarik pada Peugeot ...

PEUGEOT, brand otomotif ternama asal Perancis. Meski terkenal dengan fashion dan keromantisannya, Perancis tetap dipandang di dunia otomotif berkat Peugeot.

Tentang

Awal Maret 2017 lalu, mobil terbaik 2017 versi Eropa akhirnya diumumkan di Geneva, Swiss. Dia adalah Peugeot 3008. Mobil ini disebut menjadi Sport Utility Vehcile (SUV) pertama yang menjadi raja di ajang bergensi di Europe’s Car of the Year 2017. Berita-berita otomotif dunia mengabarkan bahwa kemenangan Peugeot 3008 ini menjadi kado manis di awal 2017. Pasalnya, sebelum diumumkannya menjadi mobil terbaik, Peugeot yang tergabung dalam PSA Group juga diketahui baru mengakuisisi merek Opel dari tangan General Motors.

 

Asal Muasal

Sejarah mencatat bahwa pada tanggal 20 November 1858, Emile Peugeot menerapkan lambang singa sebagai merk dagangnya. Sepeda Peugeot terus di buat sampai akhir-akhir ini, meskipun perusahaan mobil dan perusahaan sepeda terpecah di tahun 1926. Kemudian, automobil pertama dari Peugeot (mobil tiga roda bertenaga uap yang dirancang oleh Leon Serpollet) diproduksi di tahun 1889; hanya empat contoh dari mobil ini yang dibuat.

Tenaga uap yang dihasilkan sangat berat dan besar dan membutuhkan waktu pemanasan yang lama. Beberapa mobil Peugeot kemudian mulai diproduksi, 29 mobil diproduksi di tahun 1892, 40 unit di tahun 1894, 72 unit di tahun 1895, 156 unit di tahun 1898, dan 300 di tahun 1899. Model-model mobil tipe awal ini diberi nomor “tipe”. 

Di tahun 1974 Peugeot membeli 30 persen saham dari Citroen, dan mengambil saham keseluruhannya pada tahun 1975 setelah pemerintah Perancis memberikan nominal uang yang besar kepada perusahaan baru tersebut. Di tahun 1984 Peugeot mengembangkan kontrak pertamanya dengan Republik Rakyat China, sehingga usaha Peugeot-Citroen Dongfeng Automobile sukses di Wuhan.

Tahun 2000-an, Peugeot memasang target ambisius dalam penjualan produknya sampai dengan 4 juta unit per tahun pada akhir dekade ini. Kabar menyebutkan bahwa pada pertengahan 2009, pasar yang negatif dan kondisi industry yang tidak kondusif menjadi kambing hitam dalam penjualan yang menurun dan kerugian operasional mereka. Christian Streiff digantikan oleh Phillipe Varin (CEO) dan Jean-Pierre Ploue (Kepala Desain) dipindahkan dari jabatannya di Citroen.

Pihak Peugeot juga telah mengembangkan produk-produk otomotifnya. Sebagai contohnya adalah pada 2021 nanti, pabrikan Prancis ini akan memiliki hatchback, sedan, dan crossover listrik. Peugeot mengungkap sebuah pengembangan platform modular. Platform ini akan mendukung segala kebutuhan penggerak, termasuk mesin bakar, hibrida, dan opsi listrik. Mobil ini akan mengandalkan baterai 50 kWh berbasis lithium-on sebagai penyokong daya motor listrik yang mampu memproduksi tenaga setara 115 Tenaga Kuda (TK). Menariknya lagi mobil ini dibekali listrik dengan pengisian baterai nirkabel.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Peugeot di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi