Bumbu Desa - Promo dan kupon diskon

Bumbu Desa dan Makan & Minum di kota Anda dan daerah sekitarnya

Lihat penawaran yang lain

(0)

Anda mungkin tertarik pada Bumbu Desa ...

BUMBU DESA, restoran dengan sensai sajian khas masyarakat Sunda

Tentang

Resto satu ini dikenal dengan menunya yang khas Sunda. Makanan Sunda yang bercita rasa kampung tapi dikemas secara modern, dapat pelanggan rasakan dengan alunan musik Degung yang tiap saat diputar. Rasa yang tak terlalu pedas dari Gurameh Cobek, lezatnya ayam kampung dari Ayam Bakakak ditemani segarnya Es Goyobod dan segar baby corn dari Kopyor Pajajaran menjadi menu andalan restoran satu ini.

Masuk ke dalam Bumbu Desa, para pelanggan tentu saja akan disapa oleh pelayan-pelayan yang ramah. "Semah" (tamu), "Wilujeng Sumping" yang berarti selamat datang akan menjadi kata sambutan untuk setiap tamu yang masuk ke dalam Bumbu Desa. "Semah Mulih" (tamu pulang), "Hatur Nuwun" (terima kasih) akan diucapkan pelayan sebagai ucapan selamat tinggal dan terima kasih atas kunjungan para pelangganya. Makanan yang dijual secara prasmanan di Bumbu Desa memang terbilang tak murah untuk dompet mahasiswa, karena sasaran dari Bumbu Desa sendiri adalah orang-orang yang berada pada kelas menengah hingga ke atas.

Hingga kini, cabang restoran Bumbu Desa telah mencapai hingga ke-60 yang telah tersebar di kota-kota besar Indonesia. Jam buka restoran Bumbu Desa biasanya dibuka dari mulai pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Maka, bagi para pecinta masakan Sunda, Bumbu Desa adalah pilihan terbaik. 

 

Asal Muasal

Berdiri pada tanggal 18 September 2004 di Bandung yang didirikan oleh pebisnis dalam bidang kuliner, Arief Wangsadita. Cita rasa makanan Sunda dapat diterima masyarakat Indonesia. Maka, pada 2004 pun berdiri gerai pertama Restoran Bumbu Desa di Bandung. Sejak itu, pertumbuhannya terus melaju, hingga ekspansi ke Malaysia. Bumbu Desa juga memadukan budaya pedesaan, seperti petani dan sawah dalam restoran dalam bentuk gambar-gambar. Tahun-tahun awal perkembangan Bumbu Desa sangat pesat, pihak Bumbu Desa pun membuka cabang di Surabaya pada 2005. Di Surabaya kami mampu bersaing dengan restoran- restoran oriental yang tengah booming di sana.

Sasaran pelanggan Bumbu Desa rata-rata yang datang adalah kelas menengah. Untuk harga per menu sekitar Rp.50.000 hingga Rp.75.000. Rata-rata pengunjug peroutlet-nya bervariasi ada yang 100 orang per hari hingga 400 orang. Untuk cabang-cabang di Malaysia, pengunjung restoran Sund aini dapat mencapai 100 ribu orang. Selain pengunjung, pelanggan Bumbu Desa juga banyak dari katering.

Selain itu hal yang unik dari Bumbu Desa, para pelayannya memakai kostum khas Sunda. Untuk hari Sabtu-Minggu pelanggan bisa melihat mereka menggunakan kebaya Sunda dan Toto Popong (ikat kepala khas Sunda) dan untuk hari lainnya dapat melihat mereka dengan menggunakan kostum Kabayanan.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Bumbu Desa di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi