Katalog Kinokuniya - Promo dan kupon diskon

Kinokuniya dan Wisata, Toko Buku & Hiburan di kota Anda dan daerah sekitarnya

Tambahkan Kinokuniya ke favorite Anda!
Promo dari Kinokuniya di kupon diskon Jakarta Selatan
PROMO

Lihat penawaran yang lain

Temukan Kinokuniya di kota Anda

(0)

Anda mungkin tertarik pada Kinokuniya ...

KINOKUNIYA, toko buku import dan premium yang asalnya bermula dari Jepang

Tentang

Di Indonesia, Kinokuniya hanya berada di tiga mall premium di Jakarta, yakni di Plaza Senayan, Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall. Dapat dikatakan toko buku asal Jepang ini merupakan toko buku premium karena dominan menjual buku-buku import. Selain itu, di sini juga kerap diacarakan beberapa macam events, baik launching buku atau acara-acara anime yang dapat menarik pengunjung untuk ke Kinokuniya.

 

Asal-Muasal

Faktanya, Kinokuniya adalah jaringan toko buku yang berada dioperasikan oleh Kinokuniya Company. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1927, dengan gerai pertama yang dibuka di kawasan Shinjuku, Tokyo. Pendirinya adalah Moichi Tanabe. Nama Kinokuniya memiliki arti dalam bahasa Indonesia yakni sebuah toko di daerah Ki. Hingga saat ini, Kinokuniya telah memiliki 61 gerai di seluruh Jepang dan 23 di mancanegara. Jaringan-jaringan toko buku asal Jepang ini telah tersebar di Amerika Serikat, Malaysia, Thailand, Australia, Taiwan dan tentu saja Indonesia.

Sejarah Kinokuniya di Indonesia dimulai dari pada bulan Maret 1990 berlokasi di Plaza Indonesia. Kemudian, pada tahun 1998 Kinokuniya membuka cabangnya yang kedua, yaitu di Plaza Senayan. Pada tahun 2004, Kinokuniya merombak cabangnya yang di Plaza Senayan dan membuka sebuah flagship store di lantai 5 Sogo Plaza Senayan dengan luas 1850 meter persegi. Sejak itu, Kinokuniya membuka 4 gerai di Indonesia yang semuanya dikelola oleh PT. Kinokunia Bukindo dengan sistem franchise.

Tetapi pada akhirnya di bulan April 2010, Kinokuniya menutup toko mereka yang pertama di Plaza Indonesia, sehingga akhirnya hanya menjadi 3 gerai saja. Koleksi di Kinokuniya Indonesia termasuk buku dan majalah berbahasa Inggris, Jepang, Mandarin dan Indonesia, dan alat tulis dengan brand premium dari Jepang. Kini, hak waralaba Kinokuniya di Indonesia dipegang oleh PT Mitra Adi Perkasa.

Pada 2015 lalu, untuk menghadapi dominansi toko online yang makin menjadi-jadi, toko buku besar Kinokiniya memastikan sebagian besar pembeli yang ingin mendapatkan buku esai terbaru Haruki Murakami harus mengunjungi tokonya. Kinokuniya memborong 90.000 kopi dari 100.000 cetakan pertama "Novelist as a vocation" karya Murakami yang tenar di dunia internasional.

Pembelian Kinokuniya menyisakan 5.000 kopi yang tersedia untuk penjual online. Sebuah langkah pemasaran yang brilian yang dijalankan oleh pihak Kinokuniya. Selain itu acara-acara yang diadakan oleh Kinokuniya juga kerap diramaikan oleh pengunjung. Misalnya pada tahun 2009 lalu ada acara fandom cosplay di Mall Plaza Senayan, tepatnya di toko buku Kinokuniya ini berlangsung sangat meriah. Dan masih banyak acara-acara yang bertempat di Kinokuniya.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Kinokuniya di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi