Katalog Solo Batik, promo dan diskon

Solo Batik dan Busana di kota Anda dan daerah sekitarnya

  • Promo

Lihat penawaran yang lain

Temukan Solo Batik di kota Anda

(0)

Solo Batik, semua penawaran pada jari anda

SOLO BATIK, SEBUAH PERAGAAN BUSANA TAHUNAN KHUSUS BATIK YANG DISELENGGARAKAN DI SOLO SEJAK TAHUN 2009

Tentang

Solo Batik sendiri memiliki berbagai designer-nya masing-masing. Dalam Solo Batik Festival yang tiap tahunnya berjalan, berbagai designer ikut merayakannya. Memamerkan berbagai karya mereka dalam balutan batik. Terdapat 24 perancang atau designer dari Kota Solo, Yogyakarta dan Semarang yang ambil bagian dalam perhelatan ini. Mereka masing-masing menampilkan lebih dari 10 busana dengan tema masing-masing. Para desainer kondang tersebut adalah Batik Keris, Thea Adjeng, Batik Allusan, Robby Dion, Maya Yuriswara, Batik dwihadi, Umi Napsiatun, Phillip Iswardono, Arief Riyanto, Rory Wardhana, Batik Danarhadi, Arcobaleno, Linda Susanti, Tari Made, Rachel Cellilo, Indah Ambarwati, Mita Soe, Robin Karebet, Batik Agung Wibowo, Batik Kartika Mas, Le Amore, ASDI, APPMI, Djongko Raharjo.

 

Asal Muasal

Pada dasarnya, Solo Batik atau Solo Batik Festival adalah pagelaran tahunan yang diselenggarakan di kota Solo yang memeragakan busana-busana batik. Peragaan busana ini dimulai pada tahun 2009. Perbedaan Solo Batik Fashion dengan peragaan busana yang lain adalah lokasi penyelenggaraannya yang dibuka untuk umum sehingga masyarakat kota Solo dapat menyaksikannya tanpa dipungut biaya apa pun. Pagelaran fashion tahun 2009 dan 2010 diselenggarakan di kompleks Pasar Ngarsapuro, sedangkan tahun 2011 acara ini diselenggarakan di kawasan bundaran Gladag. Pameran baju batik outdoor ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta.

Pada tahun lalu, gelaran Solo Batik Fashion di hari kedua ini tidak kalah meriahnya dengan gelaran pada hari pertama. Sejumlah desainer andalan memperkenalkan desain busana batik andalannya kepada para pengunjung Solo Paragon Mall. Beberapa perancang menampilkan dua perpaduan dua jenis kain tradisional. Gelaran kali ini berhasil menarik minat pengunjung mal untuk menyaksikan setiap desain busana. Tidak hanya mereka yang sudah berusia tua, tetapi banyak remaja yang turut menyaksikan gelaran kali ini. Batik khas Solo juga sering diberikan promo menarik, tergantung dari event yang tengah dibangun. Pada Februari 2018 diadakan Solo Great Sale 2018, acara tahunan yang dimulai sejak tahun 2015 ini melibatkan 44 pasar tradisional dan 5.000 toko. Masyarakat bisa mendapatkan beragam diskon dan promo di 5.000 toko yang tersebar di pusat perbelanjaan dan online di Kota Solo. Termasuk di dalamnya terdapat berbagai macam batik khas Solo

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Saya ingin menerima katalog baru melalui email dari Solo Batik dan penawaran eksklusif Tiendeo di kota Anda

Lihatlah di Kebijakan privasi