Katalog Pelita Air - Promo dan kupon diskon

Kami akan mempublikasikan penawaran Pelita Air

Katalog Wisata, Toko Buku & Hiburan

Anda mungkin tertarik pada Pelita Air ...

PELITA AIR, MASKAPAI DENGAN LAYANAN PENYEWAAN PESAWAT

Tentang

Negeri Indonesia memang memilki ribuan pulau indah yang tersebar dari barat hingga timur. Pulau-pulau tersebut dapat dijadikan tujuan wisata, oleh karena itu maskapai-maskapai penerbangan seakan berlomba untuk membuka rute penerbangan untuk menarik para wisatawan lokal dan mancanegara. Pelita Air menggunakan pesawat-pesawat Fokkerdan BAe atau British Aerospace. Maskapai ini memiliki beberapa pesawat Fokker 28, Fokker 100, RJ-85, dan beberapa helicopter jenis Bell-412,Bell-430,S-76, Super Puma,Puma dan BO-105 untuk layanan komuter.

Bahkan hingga kini, Pelita Air masih dicarter oleh Sekretariat Negara untuk mengurus aktivitas operasional pesawat kepresidenan RI, sebuah Avro RJ-85. 1 pesawat ATR 42-500 (PK-PAX) digunakan untuk keperluan penerbangan. Memang, Pelita Air merupakan maskapai yang melayani penerbangan charter ke beberapa wilayah terpencil. Meski hanya melayani penerbangan charter, namun Pelita Air memiliki 3 sertifikat operasi angkutan udara (AOC) yaitu penerbangan charter, reguler dan kargo.

 

Asal Muasal

Pelita Air berdiri pada tahun 1970 dengan nama Pelita Air Service, yang difokuskan pada layanan penyewaan pesawat. Pada mulanya, memang PT. PAS berdiri di bawah naungan Pertamina atau BUMN milik pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan transportasi internal perusahaan, lalu dikembangkan menjadi maskapai yang menyediakan layanan penyewaan pesawat bagi perusahaan lain sejenis. Sepanjang tahun 1970 hingga 1990, Pelita Air menjadi jasa layanan penyewaan pesawat bagi pelanggan tertentu saja. Tetapi PT PAS kemudian berdiri sendiri, melepaskan dari manajemen Pertamina. Kini Pelita Air berada di bawah manajemen PT. Pelita Air Service (PAS).

Pada medio Maret 2017 lalu, Pelita Air Service akan bersinergi dengan Garuda Indonesia. Sinergi antar BUMN ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi masing-masing perusahaan. Penerbangan Pelita Air Service di rute-rute tertentu akan dikoneksikan dengan penerbangan Garuda Indonesia. Dengan adanya sinergi ini, maka Pelita Air bisa menempatkan reservasi tiket di sistem Garuda Indonesia. Dengan demikian nantinya Pelita Air akan melayani rute-rute reguler sebagai penghubung Garuda Indonesia bahkan ke rute terpencil. Selain itu, pada tahun lalu, Pelita Air Service menyiapkan dana 40 miliar rupiah untuk pengembangan Bandar Udara Warukin di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Dana tersebut digunakan untuk penebalan landasan pacu atau landasan ancang atau overlay serta menambah sejumlah fasilitas bandar udara satu-satunya di Banua Enam ini.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Pelita Air di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi