Rotiboy - Promo dan kupon diskon

Rotiboy dan Makan & Minum di kota Anda dan daerah sekitarnya

Lihat penawaran yang lain

(0)

Anda mungkin tertarik pada Rotiboy ...

ROTIBOY, roti dengan aroma kopi yang lezat asal Malaysia

Tentang

Rotiboy merupakan produk bakery asal Malaysia. Indonesia merupakan negara pertama yang memperoleh hak waralaba untuk memasarkan produk dan brand Rotiboy. Rotiboy semakin terkenal dengan 31 gerai rotiboy yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Menu roti dengan aroma kopi Meksiko dijadikan salah satu menu andalan di toko-toko roti tersebut, dan banyak sekali yang menjadikannya roti paling favorit

Pada awal 2017 lalu, waralaba ini membuka gerai terbarunya. Jika biasanya roti berbentuk bulat ini biasa ditemui di mall, Rotiboy kini membuka gerai pertamanya di SPBU di SPBU Pertamina 51.601.65 Jemursari, Surabaya. Stand tersebut menjadi yang pertama di SPBU seluruh Indonesia. Gerai ini merupakan gerai Rotiboy yang ke-30 di Surabaya, yang biasanya buka di mal.

 

Asal Muasal

Perjalan roti ini dimulai pada tahun 1998 di Bukit Mertajam, Penang, menyediakan ukuran kecil, kue dan roti dengan harga terjangkau di lingkungan yang kemudian menjadi nama rumah tangga di Bukit Mertajam. Pendirinya, Hiro Tan adalah mantan dosen di bidang ekonomi yang kemudian memutuskan untuk membuka usaha toko roti sendiri. Gerai Rotiboy pertama di Kuala Lumpur dibuka pada tahun 2002, yang berbasis di Wisma Central, Jalan Ampang. Rasa "Mexican bun" pun bertumbuh secara fenomenal dan berada pada puncak ketenaran, gerainya menjual jumlah yang luar biasa dari 20.000 roti per hari. Semakin banyak gerai mulai menjamur di Suria KLCC, Midvalley, The Mines dan seterusnya. Sasaran Rotiboy berikutnya adalah negara-negara luar meliputi Singapura, Thailand, Indonesia dan Tiongkok dan ini ditarik dari ahli melalui sistem waralaba yang kuat. Targetnya adalah untuk mencapai tingkat pertumbuhan 100% tiap bulannya.

Pada bulan Mei 2004, Hiro secara resmi memberikan hak master franchise untuk Indonesia pada keempat wanita asal Indonesia. Dengan modal 1 miliar rupiah, gerai Rotiboy pertama buka di Menara BNI, dengan mempekerjakan 15 karyawan. Mereka butuh waktu 6 bulan buat mempersiapkan Rotiboy hingga siap dilaunching di Indonesia. Respons masyarakat sangat baik. Bahkan, ketika peluncuran terlihat antrean sangat panjang untuk bisa mencicipi Rotiboy.

Rotiboy telah lolos sertifikasi food safetysertifikasi dari BPOM, serta sertifikasi halal dari MUI. Sekarang semua gerai Rotiboy memperoleh pasokan adonan dari dapur mereka yang dipindah ke Batu Ceper, Tangerang. Pabrik itu memiliki kapasitas produksi hingga 30 ribu unit per hari. Pasokan adonan didistribusikan untuk dipanggang oleh karyawan di masing-masing gerai. Sementara itu,resep dipusatkan di pabrik mereka untuk tetap menjaga keaslian resep. Selain karena kelezatan yang ditawarkan Rotiboy, harga yang sangat terjangkau juga merupakan faktor pendukung mengapa banyak orang yang sangat menyukai roti asal Malaysia satu ini.

Unduh app Tiendeo
Penawaran terakhir

Alert dari Tiendeo

Terima katalog terbaru
Rotiboy di kota Anda melalui email.

Lihatlah di Kebijakan privasi